Sunday 4 December 2016

Unleash The Hero In You - DV RUN





NAMA          : ANDRY HARDIYANTO
NIM              :1801401161
JURUSAN    :TEKNIK INFORMATIKA

Dv RUN Merupakan Acara 5K Charity Run dan  kegiatan ini  bertujuan untuk dapat membantu memperjuangkan hak-hak dasar anak Indonesia yang kurang beruntung terutama di bidang pendidikan dengan memberikan sumbangan berupa uang, buku, dan peralatan penunjang proses mengajar lainnya kepada yayasan/organisasi yang bergerak untuk terwujudnya hak-hak dasar anak untuk bertahan hidup, bertumbuh kembang, memperoleh perlindungan dan berpartisipasi.Acara dv run ini diadakan pada hari minggu , 4 desember 2016 dari jam 6 pagi sampai 3 sore di pasar seni ancol  dan acara ini diselenggarakan oleh salah satu organisasi keagamaan di Universitas Bina Nusantara yaitu Keluarga Mahasiswa Buddhis Dhammavaddhana(KMBD).

Alasan saya mengikuti Dv Run,yang pertama menurut saya dengan membayar 180k kita dapat membantu kepada anak-anak Indonesia yang kurang mampu,dan  mendapat pengalaman-pengalaman lari. pelajaran yang saya dapat dalam acara dv run ini ,dengan menyumbangkan sedikit dana atau bantuan sehingga  kita dapat membantu/mengubah kehidupan anak-anak Indonesia yang kurang mampu tersebut.

Motivasi yang saya berikan kepada anak-anak jalanan adalah“Hidup adalah suatu tantangan yang harus dihadapi dan Perjuangan yang harus dimenangkan sehingga tetaplah bersemangat menghadapi semua tantangan tersebut dan jangan terlalu mudah putus asa ,semua tantangan  pasti ada jalan keluarnya”.


Menurut Ferry Johanes bahwa anak jalanan adalah anak yang menghabiskan waktunya di jalanan, baik untuk bekerja maupun  tidak, yang terdiri dari anak-anak yang mempunyai hubungan dengan keluarga atau terputus hubungannnya dengan keluarga , dan anak yang mandiri sejak kecil karena kehilangan orangtua/keluarga. Diindonesia,Jumlah anak jalanan (anjal) terus meningkat. Saat ini tercatat di Kementerian Sosial (Kemensos) mencapai sekitar 4,1 juta. sehingga di beberapa daerah memberikan layanan dan perlindungan terhadap anak melalui RPSA. dan  TFI merupakan salah satu media sarana bagi masyarakat untuk memberikan bantuan kepada anak-anak jalanan tersebut.





sumber:
http://www.jawapos.com/read/2016/03/29/22330/jumlah-anak-jalanan-meningkat-jadi-41-juta/1
http://www.landasanteori.com/2015/08/pengertian-anak-jalanan-faktor-yang.html

No comments:

Post a Comment